Meningkatkan Pendidikan Karakter Pada Masa Pandemi Covid 19

Pendidikan karakter merupakan pendidikan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anak.Pendidikan karakter merupakan bentuk kepribadian seorang siswa yang dapat diwujudkan melalui pembelajaran yang berbasis akhlak mulia serta kepribadian seorang anak dalam mengendalikan diri.Dengan adanya pendidikan karakter ini siswa dapat mengembangkan potensi yang dimiliki terutama di masa pandemic Covid 19.Faktor yang menjadi penentu pendorong anak dalam menciptakan sebuah pendidikan berbasis karakter.Faktor yang dapat mendorong siswa untuk meningkakan dan menumbuhkembangkan pendidikan karakter yaitu factor internal yang merupakan dari Guru dan Orang Tua.Guru dapat memberikan pendidikan arahan kepada setiap siswa dalam pembelajaran melalui asinkronus ( Via Zoom,Meet,WhatsApp) yang dapat memberikan pendidikan dalam rangka memberikan generasi unggul dan berbudi pakerti pada Covid 19.Tujuan guru dalam membentuk pendidikan berbasis karakter,guru yang merupakan fasilitator dalam menyampaikan materi pendidikan berbasis karakter dengan menciptakan sebuah pembelajaran yang efektif.Peran orang tua yang sangat penting dalam mengawasi kegiatan pembelajaran selama daring,tujuan dalam melakukan pengawasan kepada anak untuk mengetahui kondisi pembelajaran yang dilakukan anak.Hal ini dilakukan karena kondisi anak yang cukup labil dalam menerima pembelajaran terutama pada masa pandemic Covid 19 orang tua dapat mengontrol anak dengan membantu menerapkan perilaku dalam perkembangan etika serta moral yang ada didalam anak.Dengan adanya kolaborasi antara guru dan orang tua dalam meningkatkan pendidikan karakter,hal ini mempermudah siswa untuk mengembangkan pendidikan berbasi karakter.