Tentang Kami


Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan sebagian urusan di bidang pendidikan. Sebagai salah satu komponen dari perencanaan strategis, visi yang dirumuskan merupakan gambaran tentang keadaan masa depan yang diinginkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. 

Adapun visi Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto adalah Terwujudnya individu dan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang mandiri, cerdas, dan sehat yang mampu mengembangkan potensi intelektual, emosional, dan sosial menjadi masyarakat ilmiah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pembangunan pendidikan merupakan investasi dan upaya untuk mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen tinggi dalam keseluruhan matarantai pembangunan. Hal ini harus disadari oleh semua pihak, sehingga langkah ke arah tersebut perlu dilaksanakan dan terus ditingkatkan baik kuantitas dan kualitasnya melalui program dan kegiatan yang saling bersenergi dan berkelanjutan.

Sebagai institusi pemerintah yang ditugaskan dibidang pendidikan, Dinas Pendidikan secara proaktif berperan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional. 

Guna mewujudkan visi Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto diatas, maka disusunlah misi yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. 

Dengan misi ini diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui dan mengenal keberadaan serta peran serta instansi pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahannya. 

Misi Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto: 

1. Menghasilkan individu dan masyarakat yang berakhlak mulia, menguasai IPTEK, dan IMTAQ
2. Menghasilkan generasi muda yang inovatif, kreatif, tanggap, tangguh, dan sehat serta mampu bersaing.
3. Mewujudkan masyarakat gemar dan berolahraga.
4. Memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budaya, muskala jarahnitra Jawa Timur khususnya Kabupaten Mojokerto.

 

Struktur Organisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto