WORKSHOP KKG PKG

WORKSHOP KKG PKG

Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto (Bidang Ketenagaan) menyelenggarakan Workshop Kelompok Kerja Guru (KKG) & Penilaian Kinerja Guru (PKG)  pada Selasa (26/09/2017) di Hotel ayana Trawas Kabupaten Mojokerto.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kepala Bidang Ketenagaan Nanang Suwantoro,SH,MM. bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam rangka penilaian kinerja guru, penghitungan angka kredit, dan penilaian prestasi kerja.

Workshop dihadiri oleh guru PNS, guru non PNS, guru penerima Sertifikasi dan Inpassing, serta Kepala Sekolah di wilayah Kabupaten Mojokerto.  para guru sangat antusias dan bersemangat untuk menimba ilmu dari kegiatan workshop. Hal ini terlihat dari keseriusan para peserta selama mengikuti jalannya kegiatan workshop dari awal hingga akhir.

Dalam sambutannya, Nanang Suwantoro,SH,MM. mengatakan, Workshop ini sangat penting diselenggarakan supaya proses dan hasil pembelajaran dalam mendidik peserta didik hasilnya bisa maksimal, mengingat kompleksitas kerja guru mulai dari merencanakan, melaksanakan, sampai menilai hasil pembelajaran, melatih dan mendidik peserta didik, serta tugas lain terkait tusi sebagai guru. Ia juga menambahkan bahwa workshop tersebut berperan sebagai sarana peningkatan wawasan keilmuan dan kaderisasi untuk mencetak guru yang profesional yang memahami manajemen keprofesionalan guru yang meliputi Uji Kompetensi Guru (UKG), Penilaian Kinerja Guru (PKG), dan Peningkatan keprofesionalan Berkelanjutan (PKB).

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar