SOSIALISASI PENATAUSAHAAN ARSIP KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MOJOKERTO

SOSIALISASI PENATAUSAHAAN ARSIP KANTOR DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MOJOKERTO

Seiring dengan tuntutan untuk mewujudkan good gouvernance dan akuntabel, instansi pemerintah mau tidak mau harus melaksanakan tata kearsipan secara optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Ketersediaan informasi yang lengkap dan tututan penyediaan yang harus dilakukan dengan cepat dan tepat, membuat kita semua perlu berbedah untuk melakukan perbaikan

Kondisi pengelolaan arsip di instansi – instansi yang ada pada saat ini masih teramat jauh dari kondisi yang diidealkan. Citra maupun apresiasi terhadap bidang kearsipan masih sangat kurang. Kondisi seperti ini tidak boleh terus – menerus dibiarkan. Setiap instansi harus mulai menata arsip yang diciptakannya sesuai tata kearsipan dan ketentuan yang berlaku.

Dengan latar belakang tersebut diatas Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, pada tanggal 28 Agustus 2017 ini telah berusaha melakukan upaya perbaikan bagi pelaksanaan pengelolaan arsip di Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Upaya di maksud yaitu disosialisasikannya profil tentang sistem kearsipan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Mojokerto , yang berbentuk visualisasi atau film tentang pelaksanaan sistem kearsipan. Dengan cara memvisualisasikan secara sederhana pelaksanaan sistem yang harus dilaksanakan oleh instansi –instansi di Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini, diharapkan pimpinan maupun petugas yang terlibat dalam masing –masing sub sistem pelaksanaan sistem tersebut akan mudah memahami dan akhirnya akan dapat melaksanakan tata kearsipan dengan baik dan benar.

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar