PEMANTAPAN PANITIA PENYELENGGARA UJIAN NASIONAL DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS UJIAN NASIONAL SMP / MTS

PEMANTAPAN PANITIA PENYELENGGARA UJIAN NASIONAL DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS UJIAN NASIONAL SMP / MTS

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ir. ZAENAL ABIDIN, M.M,M.T. mengukuhkan Pemantapan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional dan Penandatanganan Pakta Integritas Ujian Nasional SMP / MTS di Dlanggu pada 25 april 2017.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, sebagai langkah awal menjelang pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah, pihaknya telah melakukan beberapa langkah, diantaranya sosialisasi ke semua jenjang sekolah tentang informasi pelaksanaan ujian nasional dan ujian sekolah melalui rapat-rapat dinas, membuat Surat Edaran Bupati kepada Camat dan lembaga lainnya, mengadakan bimbingan secara kontinyu, try out berbasis komputer, menjaga kestabilan sekolah serta melaksanakan istighosah atau doa bersama.

“Intinya adalah kita berusaha untuk mensukseskan Unas dan Ujian Sekolah, tanpa ada cacat sedikitpun, baik itu Unas dengan sistem PBT maupun CBT,”

Pasca pengukuhan, seluruh anggota panitia Unas di Kabupaten Mojokerto, akan melaksanakan beragam tugas penting, di antaranya merencanakan Unas, Penandatanganan Pakta Integritas dengan satuan pendidikan, pendataan satuan pendidikan penyelenggara UN, Sosialisasi Unas di masing-masing wilayah, pendataan calon peserta Unas dan Pengawas, pencetakan daftar nominasi sementara peserta unas, pengkoordinasian data nilai, hingga pelaporan kegiatan Unas maupun Pasca Unas.

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Komentar